Dirjen DukcapilNasionalSemua Berita

Zudan Minta Dinas Dukcapil Proaktif dan Responsif Layani Masyarakat

Cilacap – Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri (Dirjen Dukcapil Kemendagri), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, meminta petugas Dinas Dukcapil daerah komunikatif melayani masyarakat.

Komunikasi, menurut Dirjen akrab disapa ZAF ini, penting dalam layanan. Komunikasi dua arah akan menciptakan kedekatan dengan masyarakat yang tengah dilayani.

“Dalam kondisi antrean yang longgar, silakan menyapa warga yang antre di loket layanan. Komunikasi penting untuk menciptakan kedekatan,” ujar Dirjen ZAF kala inspeksi mendadak Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Cilacap siang ini, Jumat (21/05/2021).

Kedekatan tersebut, lanjut ZAF, akan membentuk ‘chemistry’ yang baik antara petugas dengan masyarakat.

“Komunikasi akan membuat masyarakat merasa lebih diperhatikan sehingga masyarakat akan lebih puas saat dilayani,” ungkap Dirjen ZAF.

Selain itu, Zudan mengajak agar jajarannya di daerah untuk lebih pro aktif dan responsif. Pelayanan Dukcapil harus lugas, cepat, dan tepat sehingga masyarakat tidak dibiarkan bosan menunggu.

“Petugas Dukcapil yang pro aktif dan responsif adalah kunci dari kinerja layanan yang tinggi,” tutup ZAF.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
× Klik disini, untuk Konsultasi via Whatsapp