Sekda Landak Monitoring dan Evaluasi Pelayanan di DPMPTSPTK dan Disdukcapil

LANDAK, SP – Sekda Landak, Vinsensius melakukan monitoring dan evaluasi tentang Pelayanan di Kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Landak, Rabu (28/9).

Vinsensius mengatakan monitoring dan evaluasi dilakukan terkait terkait pengaduan mengenai hak pekerja seperti Tunjangan Hari Raya (THR) dan lembur yang tidak tercantum di kontrak kerja.

“Mengenai hal ini, perusahaan terkait akan dipanggil untuk melakukan klarifikasi. Selanjutnya bahwa jaringan internet di DPMPTSPTK kurang lancar dan saat ini sedang dalam proses perbaikan,” ujar Vinsensius lewat keterangan dari Diskominfo Landak.

Sementara monitoring dan evaluasi pelayanan di Kantor Disdukcapil dilakukan terkait dengan laporan masyarakat terkait kelangkaan tinta untuk pencetakan KTP-el.

“Terkait dengan hal tersebut Disdukcapil Kabupaten Landak telah menindaklanjuti laporan masyarakat, bahwa memang kelangkaan tinta ribbon untuk pencetakan KTP-el menghambat percetakan KTP yang siap untuk dicetak,” terang Vinsensius.

Vinsensius mengucapkan terima kasih atas peran aktif masyarakat tentang pelayanan yang ada di Pemkab Landak. Dengan kontrol langsung dari masyarakat pemerintahan akan menjadi lebih baik.

“Pengaduan pelayanan publik melalui sistem SP4N-LAPOR yang pada akhirnya dapat juga meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Landak,” tutup Vinsensius.

sumber

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *